TRUTH Edisi 27: Dialog dengan Tuhan

Telah banyak buku maupun tulisan baik di media cetak maupun media elektronis yang membahas dialog dengan Tuhan. Namun itu semua tidak mencegah TRUTH mengangkat tema ini, sebab kami melihat masih ada kesenjangan yang cukup jauh antara apa yang diajarkan Alkitab mengenai hal ini dengan pemahaman orang-orang.

Beberapa orang yang mengaku dirinya hamba Tuhan mengaku dirinya bisa berdialog dengan Tuhan. Beberapa bahkan mengklaim dipilih Tuhan menjadi anak-Nya yang istimewa, dan kepadanya Tuhan membukakan rahasia-rahasia dan perintah-perintah baru yang belum ada di Alkitab. Dengan bangganya mereka bercerita bahwa bahkan Tuhan sudi membawa mereka naik turun surga. Tetapi mungkinkah mereka sungguh-sungguh berdialog dengan Tuhan yang benar, jika pengalaman itu mereka banggakan dengan cara menunjukkan seakan-akan mereka berkasta lebih tinggi daripada jemaat biasa dan bisa menjadi perantara antara jemaat dengan Tuhan?

Di sisi lain, banyak juga jemaat yang sudah puas dengan hubungannya yang searah dengan Tuhan. Yang terpenting bagi mereka, Tuhan mendengarkan doa-doa mereka yang berisi permintaan-permintaan: rumah baru, mobil baru, pekerjaan baru, jodoh baru. Itu cukup, dan mereka yakin Tuhan mendengarkannya jika mereka rajin ke gereja dan melakukan ritual-ritual.

Benarlah apa yang pernah dikatakan Truman Capote (1924–1984), penulis Amerika, “Percakapan adalah dialog, bukan monolog. Itulah sebabnya begitu sedikit terjadi percakapan yang baik; karena jum- lahnya langka, dua orang pembicara cerdas jarang bertemu.” Kita sulit berdialog dengan Tuhan, karena frekuensinya tidak sama dan kecerdasan kita tidak bisa mengimbangi Tuhan.

Karena itu TRUTH ingin mengungkapkan kebenaran yang murni mengenai dialog dengan Tuhan. Itu bukan suatu fenomena yang ajaib, melainkan suatu kewajaran bagi setiap orang percaya. Jika Saudara ingin bisa berdialog dengan Tuhan secara benar, simaklah tulisan-tu- lisan dalam TRUTH edisi ini.

Di samping itu kami juga mengangkat beberapa topik yang bermanfaat bagi kita semua, seperti membaca Injil Sinoptik, serta tanda tangan yang dibubuhkan Allah di berbagai hal yang kita lihat sehari-hari untuk menunjukkan otentisitas karya Allah. Mari menjadi semakin cerdas bersama TRUTH.

Dapatkan majalah TRUTH di counter-counter tempat ibadah Rehobot Ministry atau hubungi (021) 5695 4546 ext. 30, (021) 33 6666 70, 08 7878 70 7000 Fax: (021) 5695 4516.

Alamat: Rehobot Literature Gedung Roxy Square Lt. 3 Jl. Kyai Tapa No. 1
Jakarta 11450, Indonesia
Website: www.truth-media.com, www.rehobot.net

 

Iklan

About Erastus Sabdono

Preacher of truth, speaker in seminars, TV and radio programs, senior pastor of Rehobot Ministry

Posted on 11 Maret 2013, in TRUTH, Video and tagged , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: