Penantian berujung Pangkal

Cover Majalah TRUTH Edisi 19

Menantikan Saat-saat yang Mendebarkan

Konon pekerjaan yang paling mengasyikkan adalah melamun walaupun hasilnya nihil. Gratis, tidak menguras energi dan membawa angan orang melayang ke mana mereka mau. Lamunan bisa membawa orang ke alam tawa, bahagia, juga duka lara berkubang air mata. Tetapi pekerjaan yang paling menyebalkan adalah menanti. Sekalipun orang tak harus memikul beban puluhan kilogram di pundak-nya, namun penat yang dirasa bisa jauh melebihi beratnya menanggung beban berton-ton.

Kalau menanti adalah pekerjaan yang terberat, lantas mengapa Tuhan memerintahkan para kekasih-Nya untuk menantikan kedatangan-Nya yang tampaknya tanpa ujung pangkal? Pada edisi kali ini, TRUTH mengangkat tema kedatngan Tuhan dengan tajuk “Menantikan Saat-saat yang Mendebarkan.”  Di sini kami angkat risalah untuk mencerdaskan umat Tuhan dalam memahami apa artinya kedatangan Tuhan secara komprehensif, sekaligus bagaimana menyikapinya dengan bijak dan penuh tanggung jawab.

Pengertian akhir zaman dijelaskan dengan gamblang, termasuk koreksi penafsiran beberapa ayat atau perikop Kitab Suci yang banyak beredar sehingga berimbas pada kebingungan umat Tuhan, dan sekali-gus menjadi bahan ejekan orang-orang skeptik. Belum lagi munculnya penafsiran yang serampangan, dengan menunjuk hidung beberapa tokoh tertentu dalam rentangan sejarah  sebagai tokoh Antikristus, yang tentu harus segera diluruskan. Untuk itu juga dalam kaitan penantian ini, dirasa sangat perlu untuk dijelaskan adanya fenomena kemurtadan yang berakselerasi menjelang hari Tuhan itu.

Sajian ini makin diperkaya dengan paparan berita heboh yang akhir-akhir ini santer terdengar menyangkut apa itu kiamat. Kiasan yang menyatakan bahwa hidup ini sejatinya ada dalam bayang-bayang kematian makin terpampang jelas di depan mata orang, seiring makin menuanya zaman ini.

Pada pungkasan sajian edisi ini kami bawa pembaca pada kedalaman renungan singkat dalam rubrik TRUTH Touch, yang mengangkat pokok renungan “Bukan Adrenaline Junkie”. Ada kecemasan di hati kami, manakala orang di kolong langit ini termasuk umat Tuhan, yang karena sulitnya membedakan anatara kebenaran dan kepalsuan, lantas debar jantung dalam penantian akan kedatangan Tuhan, dianggap sekedar adrenalin, yang natinya toh hanya begitu-begitu saja. Kiranya penantian akan saat-saat yang mendebarkan itu, bisa tersikapi dengan bijak dan bertanggung jawab. Maranatha!

Dapatkan informasi mengenai Majalah TRUTH di Rehobot Literature, Gedung Roxy Square Lt. 3, Jl. Kyai Tapa 1, Jakarta 11450, Indonesia. Telepon: +62-21-5695 4546 ext. 30, +62-21-68 70 7000, +62-87878 70 7000.

Iklan

About Erastus Sabdono

Preacher of truth, speaker in seminars, TV and radio programs, senior pastor of Rehobot Ministry

Posted on 2 Mei 2010, in TRUTH. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: