Majalah TRUTH Edisi 17: “Rapor Merah Gereja”

Ada tim SAR kesasar. Tentu ini bisa bikin heboh dan jadi berita besar. Rasanya sulit dimengerti manakala “orang pilihan” yang ditugasi mencari yang terhilang, malah menjadi yang terhilang. Jangan salahkan manakala orang banyak lantas mencibir, tersenyum nyinyir, dan menjulukinya sebagai tim pandir. Hanya orang yang tebal muka yang mampu melenggang tanpa rasa malu. Ini aib yang sulit dibikin raib.

Sesaat setelah Mohandas Gandhi ditendang waktu melenggang dari gerbong kereta api yang tertera tulisan “White Only!” oleh orang-orang putih yang Kristen, sambil ngeloyor ia ngedumel, “Yesus juga bukan orang kulit putih!” Lantas sang pujangga pun berujar, ”… Ah, seandainya saja semua orang Kristen berlaku layaknya Yesus Kristus, maka tak satu pun insan di kolong langit ini menolaknya!” Merenung, kata sang pujangga kita mesti merenung. Sudah separah apa wajah gereja yang mestinya memancarkan wajah Kristus, sehingga kini dihujat laksana keparat?

TRUTH edisi ini tak hendak menepuk air di dulang, sehingga memercik muka sendiri. Tak juga hendak borok ini kami papar selayak orang luar. Sakitnya gereja adalah sakit kita. Gagalnya gereja juga gagal kita. Dan kita di sini adalah Anda dan kami.

Dengan penuh tanggung jawab kami kupas sisik melik gereja, uniknya gereja dengan kodrat ilahi dan manusiawinya. Dengan penuh hormat karena gereja adalah milik Tuhan, sedikit pun tak ada di benak kami untuk menyakiti biji mata kesayangan Tuhan. Namun rasa tanggung jawab bersama yang Tuhan percayakan harus kami ungkap semua demi koreksi di perjalanan ke depan.

Dengan menatap wajah gereja dewasa ini, seraya membandingkan dengan cetak biru yang telah Tuhan buat, kiranya gereja makin tahu apa yang mesti diperbuat. Jangan sampai gereja Tuhan menjadi gereja zombie atau gereja Yunus, dan jangan sampai gereja Tuhan keterusan mengarikaturkan Tuhan. Sebuah subjudul yang akan menghentak rasa “spiritualitas” Anda “Jangan Pergi ke Gereja” perlu Anda simak. Kiranya melalui tulisan-tulisan yang kami sajikan, gereja tersuluhi untuk melangkahkan kaki menuju target maksimal Tuhan.

Salam sejahtera kekasih Tuhan!

Dr. Erastus Sabdono

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Majalah TRUTH, hubungi (021) 5695 4546 ext. 30, atau hotline TRUTH di (021) 68 70 7000, 08 7878 70 7000. Email: info@truth-media.com.

Iklan

About Erastus Sabdono

Preacher of truth, speaker in seminars, TV and radio programs, senior pastor of Rehobot Ministry

Posted on 17 September 2009, in TRUTH and tagged , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: